Kamis, 05 Desember 2013

SimSE Waterfall Game Super

SimSE Waterfall Game adalah salah satu game dari SimSE mengenai Software Engineering yang menggunakan metode waterfall pada saat pengembangan software di dalam gamenya.

Teknik Cara Main

Cara memainkan game ini cukup ribet jika dilihat pertama kali, tujuan game ini yaitu membuat sebuat software dengan sesedikit mungkin error dan mengirimnya ke customer sebelum waktu yang ditentukan dengan budget tertentu yang telah diberikan pada awal main. Waktu batas pengiriman program dapat berubah sesuai dengan permintaan Customer, setiap customer mengubah requirement, budget atau batas waktu akan bertambah. Setiap pegawai dapat dinaikkan atau diturunkan gajinya sesuai keinginan, dan bisa juga dipecat, menu tersebut dapat dilihat dengan mengklik kanan pegawai tersebut

Metode Mencapai Nilai 98

 

Nilai tertinggi yang saya dapatkan ketika bermain game ini adalah 98. Saya akan menjelaskan cara mendapatkan nilai tersebut. Pertama-tama beli dulu semua tools yang ada di menu "purchase tools" setelah itu bagian yang paling dulu harus dikerjakan yaitu requirements, jadi suruh semua pegawai yang ada untuk mengerjakan bagian requirements sampai tick ke 40 (dapat dilihat di sudut bawah kanan layar). Pada tick ke 40 atur setiap pegawai untuk bekerja pada bagian mereka masing-masing dan usahakan lebih pada requirement karena persentasi requirement harus tetap paling tinggi agar tidak terjadi banyak eror di bagian lain, contoh: Andre: design, Anita: design, Calvin: requirement, Emily: code, Mimi: system test plan, Pedro: requirement, Roger: requirement. Setelah requirement selesai, bagi sebagian ke bagian integrate dan sebagian untuk inspecting code, lalu setelah integrate selesai lakukan do system test yang akan memperlihatkan eror yang ada, correct semua error di setiap bagian dan review lagi. Lakukan hal tersebut berulang-ulang sampai tak ada lagi eror yang ditemukan dan semua eror sudah dicorrect. Dan akhirnya Deliver Project untuk mengakhiri game dan anda akan mendapatkan nilai seperti saya.

game ini dapat didownload di:
http://www.ics.uci.edu/~emilyo/SimSE/downloads.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar