Kamis, 05 Desember 2013

Perbandingan Semua SimSE Gamer Super

Di pos ini saya akan menjelaskan bagaimana perbedaan antara semua game SimSE yang telah saya mainkan, yang mana yang lebih sulit atau lebih mudah, dan apa saja kesulitannya. Yah walaupun memang semuanya susah sih tapi di sini saya akan membandingkan yang mana yang lebih susah daripada yang lainnya.

Setelah memainkan semua game SimSE dari http://www.ics.uci.edu/~emilyo/SimSE/downloads.html saya menyimpulkan bahwa yang termudah dari ketiga game tersebut adalah incremental. Di incremental apa yang kita akan kita lakukan sudah jelas, dan yang dilakukan pada setiap modul itu sama, dan dapat dengan mudah mendapatkan nilai 100 seperti pada post saya yang sebelumnya. Sedangkan model yang tersulit itu adalah waterfall model, di model ini terlalu banyak fitur, seperti pecat, naikkan gaji, bonus, dll, ini membuat saya bingung akan apa yang harus saya lakukan untuk mencapai skor tertinggi, alhasil pada percobaan-percobaan awal memainkan model ini saya selalu mendapat kan nilai sempurna terbawah yaitu nilai 0, tapi setelah mencoba dan mencoba akhirnya dapat mencapai nilai 98. Untuk model prototyping tidak terlalu sulit, walaupun skor tertinggi yang saya capai pada model ini lebih rendah daripada yang saya capai di waterfall percayalah bahwa waterfall jauh lebih rumit daripada prototyping, prototyping memiliki kesulitan di bahasa yang akan digunakan, setau saya bahasa yang akan digunakan itu tergantung dengan program apa yang akan kita buat, namun pada game tersebut program yang akan kita buat tidak jelas, jadi saya tidak tau bahasa apa yang akan saya pilih, dan karena itu akhirnya saya memutuskan untuk mencoba segala kombinasi bahasa dan akhirnya dapat mencapai nilai tertinggi saya yaitu 95 seperti pada pos saya sebelumnya. Mungkin pendapat kalian berbeda dengan apa yang saya sebutkan, tetapi menurut saya yang termudah adalah incremental dan yang tersulit adalah waterfall. Sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar