Kamis, 14 November 2013

Refleksi: Super

Pemahaman Saya Mengenai Software Process

Yang dapat saya pahami dari semua software process hanya model prototyping, model incremental, model RAD (Rapid Application Development), dan model waterfall. Prototyping menggunakan prototype dan lebih fokus pada kesesuaian software dengan yang diinginkan customer, incremental membagi satu software menjadi beberapa segmen kemudian dikerjakan secara terpisah, RAD membuat beberapa tim untuk mengerjakan sebuah software agar dapat diselesaikan dengan cepat, dan model waterfall merupakan bentuk awal dari software process yang lain dan mengerjakan semuanya secara sama rata

Apa Yang Saya Belum Mengerti

Yang saya belum mengerti dari software process yaitu tentang model spiral. Yang saya tau model spiral adalah gabungan dari model prototyping dan incremental yaitu spiral tidak membutuhkan banyak komunikasi dengan customer dan langsung membuat softwarenya dan mengembangkannya dengan update yang berulang. Tapi menurut apa yang saya pelajari semua software yang telah dibuat akan diupdate secara berkala, dengan kata lain model prototyping juga akan diupdate secara berkala, berarti prototyping dan model spiral sama-sama tidak membutuhkan banyak komunikasi dengan user dan diupdate secara berkala, kalau begitu apa bedanya?

Proses Pembelajaran

Yang saya kurang sukai dari pembelajaran di kuliah saya yaitu semua yang berpendapat dan bertanya akan diberi poin tertentu. Memang ini akan membuat mahasiswa jadi aktif tapi di sisi lain ini akan membuat pertanyaan-pertanyaan yang aneh dan asal keluar asal bisa dapat nilai dan sebagian waktu akan dihabiskan untuk menjawab pertanyaan ini dan yang memang mau belajar akan sulit mendapatkan waktu untuk bertanya. Menurut saya ini tidak perlu diberi poin, agar orang yang bertanya itu karena ingin tahu bukan ingin nilai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar